June 21, 2024

Acara crossover “Civil War” Marvel Comics mengadu pahlawan super melawan pahlawan super karena beberapa menentang Undang-Undang Pendaftaran Manusia Super pemerintah. Di satu sisi, Tony Stark, alias Iron Man, memimpin banyak pemain kuat melawan gerombolan pemberontak Captain America. Banyak perkelahian terjadi di sepanjang cerita, tetapi hanya satu yang membuat setiap peserta terkejut dengan bagaimana hal-hal tersebut terungkap.

Sisi Iron Man bergabung dengan Ragnarok, klon cyborg Thor yang dibuat oleh Stark, pemimpin Fantastic Four Reed Richards, dan Hank Pym. Ragnarok terlihat seperti Thor, dan dia memiliki semua kekuatannya tetapi tidak ada moralitasnya, yang terbukti bermasalah. Dalam salvo pembukaan, Bill Foster, atau dikenal sebagai Goliath, meluncurkan dirinya ke pertempuran hanya untuk diledakkan melalui dada oleh Ragnarok, membunuhnya seketika.

Goliath adalah seorang Pembalas, dan pahlawan super pada intinya, jadi kematiannya mengejutkan kedua sisi konflik. Karena dia mati dalam ukuran maksimum dan tidak dapat dikecilkan kembali, Goliath harus dikuburkan di hampir 40 kuburan. Stark memilih untuk membayar plot pemakaman, karena dia merasa bertanggung jawab (dia). Tempat peristirahatan terakhir Bill Foster adalah pemakaman di New Jersey, meskipun tidak jelas di negara bagian mana dia dimakamkan.